Mahkamah agung republik indonesia 7 3

idarenmsrutr

on . Dilihat: 62

APEL SENIN PAGI 

''MOMENTUM TAHUN BARU ISLAM 1MUHARRAM 1446 H''

Kotaagung (08/07/2024)
Pengadilan Agama Tanggamus kelas 1b melaksanakan Apel Senin pagi di Halaman Kantor, Apel ini diikuti oleh seluruh ASN di Pengadilan Agama Tanggamus.
Salinan dari Tanpa judul 2024 07 08T082750.455
Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Roli Wilpa,S.H.I.,M.Sy. Bertindak sebagai Pembina Apel menyampaikan beberapa hal yaitu dalam momentum Muharram ini marilah kita belajar untuk berhijrah menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, baik dalam hal perilaku, kedisiplinan,integritas dan terutama perbaki niat dalam bekerja. selanjutnya beliau menceritakan salah satu moment saat hijrahnya Rasulullah dan para sahabat dari mekkah ke madinnah. ada salah satu sahabat nabi yang sangat kaya yaitu abdulrahman bin auf yang saat dia akan mengikuti baginda muhammad SAW untuk berhijrah ke Madinnah dia diancam oleh kaum Quraisy bahwasannya jika engkau akan mengikuti Hijrahnya rasulullah ke Madinnah maka seluruh hartamu tidak ada yang boleh ikut sedikitpun.
Salinan dari Tanpa judul 2024 07 08T082758.343
Disinilah istri dari Abdulrahman Bin Auf akhirnya lebih mencintai hartanya dibandingkan untuk Ikut Suaminya berhijrah. namun walaupun demikian Abdulrahman Bin Auf tetap Mengikuti Hijrahnya Rasulullah SAW, dan sesampainya Di Madinnah beliau Langsung kepasar dan Berdagang dan inilah Hikmah Berhijrah tadi, tanpa menunggu Lama Allah Titipkan lagi Harta Yang Banyak kepada Beliau. dari Cerita Ini dapat kita ambil Hikmahnya untuk tidak mudah menerima suap dan menghindari Perbuat Tercela Di kantor ini karena sesuatu yang haram akan kembali kepada diri kita dalam bentuk yang lain dan akhirnya malah menyengsarakan kita dan keluarga. @TimmediaPATanggamus

Hubungi Kami

  •  Lokasi Kantor
  •  HP. 082373985292
  • E-mail Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Terimakasih Telah Berkunjung di Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus Kelas 1B