Website Resmi Pengadilan Agama Tanggamus

  • Perbesar ukuran huruf
  • Ukuran huruf bawaan asli
  • Perkecil ukuran huruf

VISI DAN MISI

E-mail Cetak PDF

 

Pernyataan  Visi Dan Misi

PERNYATAAN VISI PENGADILAN AGAMA TANGGAMUS

Pernyataan visi Pengadilan Agama Tanggamus dirumuskan sesuai dengan arahan visi badan peradilan Indonesia sebagaimana telah formulasikan melalui Cetak Biru Pembaruan Peradilan Indonesia 2010-2035 oleh Mahkamah  Agung Republik Indonesia dan berbagai pemangku kepentingan sebagaimana telah diuraikan di atas. Visi peradilan Indonesia sebagaimana dirumuskan oleh Mahkamah Agung tersebut, berbunyi : “Mewujudkan Badan Peradilan Indonesia yang agung”, sejalan dengan visi tersebut, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) dalam lingkup badan peradilan agama merumuskan visi yang berbunyi : “Mewujudkan Badan Peradilan Agama yang Agung”.

Seiring dengan rumusan visi yang telah dirumuskan oleh Mahkamah Agung maupaun Badilag mengenai badan peradilan yang dicita-citakan, maka Pengadilan Agama Tanggamus merumuskan visinya sebagai berikut :

“Terwujudnya  Pengadilan Agama  yang Agung”

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata “agung” memiliki makna “luhur”,  “mulia” dan “besar” . Dari pernyataan visi tersebut terbaca bahwa Pengadilan Agama Tanggamus menghendaki terwujudnya keluhuran, kemuliaan dan kebesaran lembaga peradilan sebagai pelaksana kekuasaan kehakiman sehingga  akan dihormati, dihargai, dipercaya, dicintai dan menjadi kebanggan bagi aparatur peradilan sendiri, para pencari keadilan, masyarakat maupun pemangku kepentingan (stakeholder) pada umumnya.

 

PERNYATAAN MISI PENGADILAN AGAMA TANGGAMUS

Untuk mewujudkan keagungan badan peradilan Indonesia tersebut, Pengadilan Agama Tanggamus telah merumuskan misi sebagai berikut :

 

  • Menjaga kemandirian Pengadilan Agama Tanggamus sebagai pelaksana kekuasaan kehakiman
  • Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan di bidang perkawinan, waris, wasiat, hibah, wakaf, zakat, infaq, shadaqah dan ekonomi syariah.
  • Meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial serta sumber daya aparatur Pengadilan Agama Tanggamus.
  • Meningkatkan kredibilitas dan transparansi Pengadilan Agama Tanggamus.
  • Menyelenggarakan peradilan secara profesional, efektif, dan efesien yang  berorientasi pada pelayanan publik yang prima.
  • Berpartisipasi menumbuhkan wawasan, keilmuan dan kesadaran hukum masyarakat melalui pelayanan penyuluhan dan riset hukum.

 

 

 

 

Statistik

Kunjungan : 236456

Profil Pejabat

Pilihan Bahasa

Situs Penting

mahkamah agusng

badilum

dilmitum

badilag

pembaruan

putusan ma

 

Aplikasi online

JDIH MARI

Jajak Pendapat

Layanan PA Tanggamus menurut anda?