Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

INFORMASI PERKARA

sippabcMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

DIREKTORI PUTUSAN

put dirPublikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

pnjrEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Kota Agung|www.pa-tanggamus.go.id| Kamis (06/12/18), Ketua Pengadilan Agama (PA)Tanggamus Drs. Asrori, SH., .MH., berserta rombongan Hakim, Panitera, Jurusita serta seluruh panitia meluncur menuju lokasi Isbat Nikah Terpadu di Pekon Sudimoro Bangun Kecamatan Semaka

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus Hi. Murdi Amin, Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Syarif Husin serta sejumlah Kepala (Organisasi Perangkat Daerah)OPD, Camat Semaka, serta para Kepala Pekon se Kecamatan Semaka.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama (PA)Tanggamus Drs. Asrori, SH., .MH. mengatakan bahwa Isbat Nikah Terpadu yang di adakan di Kecamatan Semaka adalah rangkain Isbat Nikah yang di adakan oleh PA Tanggamus dan di biayai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dengan jumlah total 200 Perkara di yang di bagi tiga wilayah, Kecamatan Kota Agung Timur sebanyak 100 Pekara, Kecamatan Bulok 50 Perkara dan yang terakhir hari ini Kamis (06/12/2018) di Kecamatan Semaka. Kemudian Ketua juga menyampaikan kepada Bupati dalam acara tersebut bahwa

saya sangat mengapresiasi kepada semua yang terlibat dalam acara ini bahwa, Isbat Nikah terpadu telah berjalan lancar tanpa hambatan apapun dan kepada Pemerintah Daerah Tanggamus khususnya kepada Ibu Bupati, yang telah mengangarkan dana untuk program Isbat Nikah terpadu ini dan tentunya harapan di tahun 2019 bisa di tambahkan lagi jumlahnya”, yang langsung di Aamiinkan oleh Ibu Bupati pada sambutannya untuk menambah kuota perkara menjadi 300 perkara pada tahun 2019.

Karena adanya isbat nikah terpadu ini, masyarakat sangat terbantu dalam pengurusan surat menyurat serta efeknya, dapatkan langsung di rasakan oleh masyarakat luas. Dengan demikian administrasi kependudukan mereka legal dan lebih mudah mengurus keperluan lainnya,” Sambut Bupati yang di kenal ramah itu.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan juga Pemberian Buku Nikah secara simbolis dari Bupati dengan didampingi Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kemenag dan Asisten, kepada para peserta Sidang Isbat Nikah Terpadu. |Vabian Sahelma|

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

    Jl. jendral A. Yani, Komplek

            Pemkab. Tanggamus

            35384 - Lampung - Indonesia

    0722 - 21456      

    0722 - 21456

  Lokasi Kantor

 

IT|Pengadilan Agama Tanggamus@2018